Laman

Thursday, July 22, 2010

Dukungan Untuk Persis Solo

Warga kota Solo atau Pasoepati pada khususnya, akhirnya bisa sedikit lega setelah mengetahui Persis Solo akan melakukan play-off Divisi Utama Liga Indonesia. Sebelumnya, nasib Persis Solo tidak jelas setelah menyelesaiakan kompetisi musim lalu di posisi paling bawah. Ketidakjelasan ini bisa dikatakan diakibatkan oleh aturan liga Indonesia yang tidak dilaksanakan dengan baik oleh PSSI. Posisi paling bawah pada Divisi Utama Liga Indonesia masing-masing wilayah yang awalnya akan terkena degradasi, akhirnya direvisi dengan dilakukannya play-off bagi klub-klub penghuni terbawah klasemen. Masing-masing klub tersebuat ialah Persires Rengat, Persis Solo dan Persiku Kudus. Play-off sendiri direncanakan dilangsungkan sekitar tanggal 3, 5, atau 7 Agustus mendatang di stadion Jatidiri, Semarang. Memang hingga saat ini belum ada pengumuman secara resmi dari PSSI, namun seperti dikutip dari Pasoepati.net, pihak manajemen Persis Solo telah dihubungi oleh PSSI melalui Badan Liga Indonesia secara lisan, bahwasanya akan ada play-off bagi klub-klub yang telah disebutkan di atas. Pengumuman secara tertulis akan diumumkan kemudian.
Menanggapi pengumuman dari BLI tersebut, manajemen Persis Solo langsung menanggapi dengan baik. Beberapa pemain telah diundang manajemen untuk membahas pembentukan tim dalam menghadapi play-off. Pada pertemuan yang dilaksanakan pada 20 Juli kemarin, sebanyak 15 pemain menyatakan kesanggupannya berlaga di babak play-off.
Kesanggupan pemain-pemain Persis Solo untuk berlaga di pertandingan penentuan masuk atau tidaknya Persis Solo di Divisi Utama Liga Indonesia musim depan sangat diapresiasi oleh Pasoepati. Apresiasi tersebut ditunjukkan dengan dukungan moral maupun materi. Secara moral, Pasoepati berencana menyemangati para pemain dengan hadir di stadion Jatidiri, Semarang. Secara materi, bentuk dukungan dilakukan dengan penggalangan dana yang nantinya akan diberikan para pemain Persis Solo.
Penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif redaksi Pasoepati.net. Apabila Anda ingin memberikan dukungan kepada Persis Solo, hubungi Atha (085647216724) atau Babhe Solomania (08562506250). Dukungan berupa donasi juga bisa secara langsung dikirimkan melalui:

BNI SLAMET RIYADI SOLO
No.Rekening 0188076236
Atas nama Artha Dewi Wulansih

Semangat, Persis Solo!

3 comments:

liturgical.song said...

http://www.blogexplosion.com/index.php?ref=markus1

saktiyp said...

visit n $$$mile....

suranegara said...

Semoga bisa terus berlaga di divisi utama untuk Persis Solo... dan untuk PSSI semoga kenerja kedepannya lebih profesional lagi...

salam kenal kawan.. :)

Post a Comment